Let's join to open trip program
pendaki wanita indonesia

Travelustory

GO OUT & EXPLORE!

People getting engaged, married, and having babies
I'm like... What places I'am going to the next?

Sparkling Christmas Markets

Aku mengunjungi Maastricht karena tertarik dengan Christmas Market & Lights Festival nya. Konon katanya, Kerstmarkt disana adalah yang paling meriah karena atmosfer natal nya berbeda dan unik. Perjalanan Rotterdam-Maastricht memakan waktu 2 jam 14 menit dengan kereta, dengan satu kali transit di Eindhoven. Lumayan jauh juga mengingat letaknya yang menjorok keluar dari perbatasan Belanda. Namun perjalanan panjang itu sebanding dengan apa yang akan kita lihat di kota itu. Begitu keluar stasiun, mata langsung disambut dengan jejeran bangunan berwarna plain dengan bentuk bangunan yang sama sekali bukan tipically Belanda. Sepanjang jalan menuju Centrum dihiasi dengan ornamen-ornamen natal dan kelap-kelip lampu, termasuk sepanjang jembatan Sint Servaasburg yang dihiasi lampu-lampu gemerlap. Menyusuri Centrum hingga tiba di Vrijthof, lapangan tempat Kerstmarkt berada, yang dipenuhi dengan stand-stand makanan, dagangan, hingga permainan. Mirip dengan pasar malam lah kalo di Indonesia. Cuma bedanya, kalau di Kerstmarkt ini kental dengan suasana natal. Di Kersmarkt Maastricht ini banyak sekali stand makanan seperti Bratwurst Sosis khas Jerman, Belgian Waffle, Jamur goreng, Ayam panggang, dll. Kebanyakan makanan itu bercitarasa Jerman atau Belgia. Bahkan aku tidak menemukan satupun stand yang menjual Stroopwaffle makanan khas Belanda. Hanya ada satu stand Poffertjes, dengan mas-mas ganteng sebagai penjualnya. Hehe... Di Kerstmarkt ini juga terdapat berbagai permainan seperti giant Ferris Wheel, Carousel, dan tak lupa yang paling khas dari winter adalah Ice Rink. Di arena Ice Rink ini kita bisa main ice skating dengan tiket masuk €4.50 dan rental sepatu €4 selama 1 jam. Ditengah arena Ice Rink terdapat sebuah sparkling tree yang menyala indah di malam hari. Selain itu, juga terdapat banyak stand penjual aneka ornamen natal, hiasan pohon natal, dan winter outfit seperti syal dan topi bulu-bulu. Suasana di Maastricht saat menjelang natal memang selalu ramai.

(Nantikan kisah-kisah Sparkling Christmas Markets selengkapnya dalam sebuah karya tulisku.)

Travelustory

"Life is too short... So live it to the fullest, do what you want to do, no matter the consequences and just enjoy the time while it last!!"

"She writes her travel stories to share and inspire people to be brave and eager to travel. The world is too big for you to just stay in one place. Go out and explore!"

Logo Kecil Travelust

©2018 travelustory Designed by KominBanana. All Rights Reserved

Jl. Uluwatu, No.02, Kelan - Tuban-Bali
Email: admin@travelustory.id