Let's join to open trip program
pendaki wanita indonesia

Travelustory

GO OUT & EXPLORE!

People getting engaged, married, and having babies
I'm like... What places I'am going to the next?

Poland-Krakow

Polski Bus perlahan bergerak keluar lapangan parkir terminal Wilanowska - Warsaw, menuju ke arah barat Poland. Bus ini yang akan membawa saya ke kota selanjutnya - Krakow - yang merupakan kota terbesar kedua di Poland setelah Warsaw. Perjalanan memakan waktu 5 jam, dengan satu kali berhenti di kota Kielce untuk menaikkan penumpang dan berganti sopir. Bus ini sangat nyaman dengan fasilitas penunjang seperti electricity plug dan juga wifi. Jadi sepanjang perjalanan bisa online dan gak mati gaya deh! Hehe... Perjalanan selama 5 jam terasa begitu cepat berlalu dan tibalah saya di kota Krakow yang dulunya pernah menjadi Ibu Kota Poland sebelum akhirnya dipindahkan ke Warsaw. Sungguh Poland memang surganya para backpacker, karena semua harga sangat terjangkau. Saya menghabiskan malam-malam di Krakow dengan pub crawl dan menikmati night life sepanjang malam tanpa harus merogoh kocek yang dalam untuk menikmati vodka dan cocktail. Vodka yang paling terkenal di Poland adalah Żubrówka atau Bison Grass Vodka, dengan 40% alcohol didalamnya. Namun favorit saya adalah Wściekły Pies atau Mad Dog Vodka shot, yang merupakan perpaduan dari Raspberry Syrup, Tabasco, dan Vodka yang disusun per layer dalam segelas shot. Sensasinya luar biasa! Mulai dari pedasnya Tabasco yang pertama kali mengalir di tenggorokan, disusul panasnya Vodka, kemudian diakhiri dengan dingin dan manisnya Raspberry syrup di akhir. Silahkan bayangkan sendiri. Hehehe... Empat hari di Krakow ternyata berlalu dengan sangat singkat, hingga saya memutuskan untuk extend 1 hari lagi disana. Selain menikmati kota tua Krakow itu sendiri, saya juga tak lupa mengunjungi the famous Auschwitz, camp konsentrasi Nazi terbesar sekaligus tempat pembantaian masal kaum Yahudi. Saya juga menyempatkan diri menelusuri jejak sejarah kaum Polish-Jews dan juga ikut tour Schindler's List movie.

(Nantikan kisah-kisah selanjutnya Poland-Krakow dalam sebuah karya tulisku.)

Travelustory

"Life is too short... So live it to the fullest, do what you want to do, no matter the consequences and just enjoy the time while it last!!"

"She writes her travel stories to share and inspire people to be brave and eager to travel. The world is too big for you to just stay in one place. Go out and explore!"

Logo Kecil Travelust

©2018 travelustory Designed by KominBanana. All Rights Reserved

Jl. Uluwatu, No.02, Kelan - Tuban-Bali
Email: admin@travelustory.id